Selasa, 07 Februari 2012

Cool And Smart Menurut Kacamataku

cool and smart , gw langsung mendeskripsikan dalam bahasa indonesia yaitu dingin dan pintar/cerdas. Ehmmmmm… cool dalam bahasa indonesia dingin langsung  teringat pada es teler ihsan, salah satu tempat jajanan di bogor. Cool… teringat pada cowok cakep dalam film yang berjudul twilight yang diambil dari novel karya stephenie Meyer. Cowok cakep itu tidak lain edward cullen atau nama aslinya ialah robert pattinson. Cowok “cool” menurut gw tidak harus cakep tapi dia menunjukan sisi kharismatiknya.  

Eitssss, ingat ting..ting… cool yang dimaksud oleh kakaAkin di sini bukan cool minuman atau makanan (namanya juga hobi makan jadi ingetnya makan mulu hehee…) dan juga bukan cool cowok cakep akan tetapi cool and smart seorang blogger untuk menjadi keren dan cerdas. 

Baiklah mulai untuk fokus
Blogger yang layak untuk mendapat predikat cool and smart menurut kacamata gw sulit untuk gw sebutkan. Kesulitan ini bukan berarti menurut gw tidak ada bloggger yang layak menyandang predikat itu akan tetapi keterbatasan pengetahuan gw dalam dunia blogger. Gw mengenal blog belum lama masih dalam hitungan beberapa bulan itu juga gw tidak terus-terusan staytuned. Sehingga gw belum mengenal blogger yang sudah lama langlang melintang di dunia blog. Selain itu istilah-istilah dalam bahasa blogger juga banyak yang belum gw paham (curcol sedikit…). 

Season ini gw akan menyebutkan Kriteria cool and smart menurut kacamata gw yaitu:

Kriteria Blogger Cool and Smart
Deskripsi
Kharismatik
seorang blogger yang cool and smart harus memiliki jiwa kharismatik baik dalam tulisan yang di posting maupun dalam komentar yang disampaikan kepada orang lain. 

Gaya Bahasanya Ringan
Blogger cool and smart dalam setiap posting menggunakan rangkaian kata-kata yang enak di baca, perpaduan antara kata-katanya tepat juga mudah dipahami.
Humoris
Penulisan posting tidak datar akan tetapi ada sisi humorisnya juga. Menurut gw blogger cool and smart perlu memiliki sifat humoris ini supaya setiap cerita yang di posting tidak datar.
Judul posting menarik
Pemberian judul secara menarik ini penting untuk dilakukan oleh seorang blogger yang cool and smart. Sehingga orang lain (pembaca) merasa penasaran dari isi cerita yang di posting dengan membaca judul pertamanya dan membuat tulisannya banyak di baca oleh orang lain
Layout sederhana,
Blogger cool and smart dalam pemilihan layout tidak terlalu berlebihan namun mengandung unsur sederhana dan kreatif. Sehingga pemakaian layout nya tidak pasaran, berbeda dengan orang lain.
Gaul
Gaul yang dimaksud smart dalam pemilihan topik yang akan di posting. Smart menurut gw tidak hanya smart dalam satu bidang saja misalnya bidang akademik akan tetapi smart dalam bidang lain seperti pengetahuan umumnya sangat luas. Selain itu tulisannya tidak menggunakan tulisan aneh, seperti tulisan anak gaul yang susah dibaca oleh khalayak ramai atau bahasa beken nya adalah tulisan alay.
Menulis Moment penting
Seseorang pada umumnya memiliki blog untuk media bercerita sehingga ceritanya tersebut dapat terdokumentasi. Oleh karena itu menurut gw seorang yang cool and smart, tidak akan pernah melewatkan untuk menuliskan cerita dalam moment pentingnya.
Mau Berkomentar
Blogger cool and smart mampu memberikan komentar kepada orang lain yang bersifat membangun.


Itulah sekilas info kriteria blogger cool and smart berdasarkan pandangan gw sebagai orang yang awam pada blog.


Jangan pantang menyerah dalam belajar dan menuntut ilmu. Ilmu, pengetahuan bisa didapat dimana saja dan kapan saja selama ada kemauan yang kuat. Semoga suatu saat bisa menjadi cool and smart.

Salam Blogger




1 komentar:

  1. Link yang didaftarkan ternyata salah. Untung saja bisa langsung ke blog ini. Tapi kok tadi ada peringatan bahwa blog ini mengandung konten dewasa ya? Hmm...

    Terima kasih sudah ikutan pada "Cool and Smart Blogger Giveaway"
    Sudah dicatat sebagai peserta :)

    BalasHapus