Rabu, 28 September 2011

Hari Kereta Api Nasional





27 September diperingati sebagai hari kereta api nasional. Woww, ini baru pertama kalinya gw mengetahuinya, ini juga gw tahu saat menonton acara musik yang disiarkan di stasiun televisi swasta. Apa yang anda bayangkan saat mendengar kata kereta api?.... Kereta api adalah angkutan transportasi darat yang  panjang dan menampung banyak penumpang dan dikemudikan oleh seorang masinis.  

Pernahkah anda naik kereta api?.... pastinya pernah dong, secara kereta api bisa dibilang adalah salah satu trasportasi paling tua di indonesia dan untuk kelas ekonomi terjangkau untuk semua kalangan. Apa yang anda rasakan saat naik kereta api?..... Pengalaman yang gw rasakan saat naik kereta api bogor-Jakarta yang kelas ekonomi sangat berdesak-desakan apalagi pada hari kerja dan jam-jam saat pergi dan pulang kerja. Hal itu menandakan bahwa masyarakat indonesia masih banyak yang menggunakan jenis alat transportasi ini. Namanya juga fasilitas umum, untuk Kereta api kelas AC-Ekonomi juga sama berdesak-desakan apabila jam pulang dan berangkat kerja. Namun yang membedakannya adalah sedikit ada udara segar, walaupun tetap saja sumpek, karena penuhnya orang yang berdiri dan lalu lalang orang yang ngamen dan berjualan. 


Kereta api mengajarkan untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan.      Selain dari mengantarkan orang yang hendak berpergian, di dalam kereta api bisa melihat bermacam-macam orang. Mulai dari yang mencari rejeki dengan berjualan dan ngamen juga pengemis. Pengemis bermacam-macam mulai dari anak-anak, ibu-ibu dan bapak dari yang keliahatan sehat sampai dengan yang memiliki keterbatasan fisik. 

Senin, 26 September 2011

Berasal dari Kegagalan; Berawal dari Gantungan Kunci


Berawal pula dari sebuah kegagalan liburan yang telah kami rencanakan untuk mengunjungi sebuah kota asal gudeg di pulau jawa.




Berasal dari tiga buah gantungan kunci dengan tulisan 3 buah negara, yaitu singapore, malaysia dan Australia. Berasal dari ide seorang teman yang mengajak berlibur disela-sela kepenatan kerja.





Berasal dari sebuah persetujuan yang bisa dilang sebuah ide gila untuk berlibur ke suatu tempat yang menurut gw  sendiri itu sangatkah mustahil.  

Terima Kasih Tuhan


Allhamdulilah, rasa syukur harus saya panjatkan, segenap doa saya lantunkan saat hari jadi saya yang ke 22 tahun. Hari jumat, tepatnya tanggal 23 September 2011, seakan hanya saya saja yang bahagia. Suasana terharu menyelimuti diri dikala datang silih berganti sebuah pesan singkat yang melantunkan ucapan dan doa untuk saya serta dering telpon yang mengucapkan beberapa kalimat doa untuk saya di kemudian hari dari teman, sahabat dan keluarga.



Terima kasih Tuhan saya bersyukur walaupun saat saya bertambah usia tidak ada ditengah-tengah keluarga karena saya sedang berada di kota hujan sedangkan keluarga berada di cianjur. Namun kehangatan keluarga begitu terasa saya rasakan dengan adanya kejutan dari kedua sahabat saya.





Thanks To jeng Prima dan Jeng Debby
Bagi saya itu semua adalah tetap kejutan walaupun sebelumnya telah ada sedikit kesalahan teknis yang terkirim lewat pesan singkat kepada saya yang mengabarkan tentang kejutan yang akan mereka buat. 


Kamis, 22 September 2011

Welcome 22, Good Bye 21



Tidak lebih dari 2 jam lagi tanggal 22 septmber 2011 akan segera terlewati, itu artinya tanggal 23 september akan segera datang. Berartu usia gw akan segera bertambah 1 tahun. Aduhhhh, tambah banyak angka gw sekarang ini. Gw akan sedikit mereview ke belakang tentang perjalanan hidup gw selama setahun kebelakang.

Hal yang patut gw syukuri di tahun ini adalah gw telah menyelesaikan kuliah pendidikan diploma IPB dan setelah itu gw dapat kerja. Walaupun status kerjanya belom jelas, tapi tetep itu semua gw syukuri.

Sekitar 2 jam lagi, usia gw akan bertambah. Perasaan gw sekarang bila ditanya seperti dua mata sisi koin, mengapa????...... karena perasaan gw sekarang ini seperti menjadi sisi, yaitu ada sisi senang dan sisi sedih.

Sisi senang berarti dengan akan bertambahnya usia gw harus semakin dewasa. Yah semua orang juga pasti akan senang jika usia akan bertambah. Walaupun ada yang mengatakan usia itu tidak linieritas dengan kedewasan. Cuman otomatis kalau usia bertambah pastinya juga akan dituntut untuk bersikap dewasa. Pastinya sekarang tidak akan dianggap sebagai anak kecil lagi.

Sisi sedihnya adalah tidak banyak hal yang sangat memukau untuk perjalanan hidup gw di tahun ini. Sepertinya tahun ini, masih datar-datar saja.

Rencana, tahun depan saat usia gw juga telah bertambah, semoga gw bisa menjalani hidup gw lebih baik lagi dari tahun ini. Sepertinya benar yang dikatakan oleh seorang penulis buku inspirator Jamil Azzaini, bahwa hidup juga harus mempunyai proposal hidup. Supaya rencana yang sudah disusun tidak hanya menjadi angan-angan saja tapi dapat terealisasikan. Sepertinya langkah pertama yang akan gw lakukan saat bertambah usia adalah membuat membuat proposal hidup gw sendiri.

Selamat tinggal usia 21 tahun…….
Selamat datang usia 22 tahun……

Kamis, 15 September 2011

Kartu Kesempatan


Kring..Kring…Kring… Suara nada telpon handphone berbunyi, walau sebenernya nada bukan gtu sich. Tapi ya sudahlah gk terlalu penting juga.  Telpon tadi, ternyata adalah peberitahuan hasil tes kemaren. Kemarennya gw mengikuti tes penerimaan karyawan di salah satu Perusahaan pembuatan pestisida. Dilema meracuni gw kembali, ternyata gw keterima disana. Sekarang gw seperti menjadi sisi. Satu sisi gw senang akan tetapi satu sisi kembali gw bingung karena kompensasi yang bakalan gw terima tidak seperti yang gw harapkan.

Dilema membabi buta terjadi dalam pikiran gw, sekarang gw bingung apa yang harus jadi prioritas yang kudu gw ambil. Kalu gw memikirkan Plus/minus semuanya juga ada. Memang untuk menemukan kesempurnaan itu sangatlah susah. Jika di dunia ini tidak akan pernah ada yang sempurna. Setidaknya gw berharap adalah tempat yang mendekati kesempurnaan di mata gw. Pusing jika harus sudah berurusan dengan keputusan yang harus gw ambil. “Tuhan, berikanlah jalan yang terbaik”. 

Rabu, 14 September 2011

Mengingat Chacha Kembali


Taukah temen-temen dengan chacha, atau mungkin temen-temen semua juga sama qy gw suka dengan chaca. Eittsss, jangan salah sangka dulu dengan chacha. Chacha yang gw maksud adalah salah satu cokelat kecil bulat-bulat yang didalamnya ada kacang. Chacha ini, jajanan gw lagi SMP, saat itu gw suka sekali dengan chacha, setiap hari pasti adalah beli satu atau dua bungkus chacha. Seiring dengan perjalanan waktu, gw sempet lupa dengan chacha, karena semakin ke sini beragam jenis jajanan pun semakin banyak. Makanya gw melupakan chacha. Kasihan juga sich si Chacha terlupakan heheee……

Chacha, tenang sekarang gw telah inget kembali dengannya. Hal yang mengingatkan memorian gw tentang chacha, saat  gw beli jajanan kecil juga di salah satu warung dekat kosan, didalam sebuah wadah besar terdapat banyak sekali chacha yang berwarna kuning dan cokelat. Namun sayangnya diwarung itu hanya menjual chacha yang berukuran kecil saja. Sebenernya kalau ukurannya sich sama, cuman bungkusnya saja yang berbeda. Sehingga kalau bungkus ukuran kecil hanya ada 8 butir. Namun chacha yang berukuran besar ada 80 butir. Wowww, mengecangkan sekali.

So, pastinya gw pengen chacha yang besar dong. Akhirnya gw mencari chacha yang besar dan ternyata gw dapat. Rasa senang sekaligus sedih gw rasakan. Ada sedikit cerita tentang chacha. Chacha, mengingatkan saat SMP sama seseorang. Saat terakhir ketemu, yang orang itu berikan adalah sebungkus chacha. Untuk orang itu, apabila membaca coretan tulisan gw ini, sampai sekarang gw masih mengingat chacha tersebut. Dengan melihat chaca apalagi gw merasakan enaknya makan chacha, gw inget orang itu. Thanks yah telah ngasih gw chacha, karena waktu yang mendadak, gw tak sempat memberi apa-apa. Selain itu tulisan mini paper yang diberikan sangat berguna sampai saat ini gw masih menyimpannya ko. 



Bakso Malang SMANTI


Bakso Malang Smanti ini merupakan jajanan anak sekolahan, karena tempatnya yang dekat dengan sekolahan.  Sebenarnya bakso malang smanti ini, nama aslinya bukanlah bakso malang smanti. Namun Karena lokasinya yang dekat dengan sekolah SMA Negeri 3. Makanya disebut dengan bakso malang smanti. Lokasi tepatnya di jalan Ciheulet, arah mau ke pakuan, depan Hotel pakuan Bogor, persisnya arah pertigaan mau ke rumah sakit BMC, di situ ada jajanan warung tenda gtu dech. Awalnya saya tahu bakso malang smanti ini sejak 2 tahun yang lalu, semenjak masih kuliah sering mampir ke sana untuk jajan, selain dari rasanya yang enak juga harganya yang terjangkau untuk anak sekolahan. Harganya @porsi RP.8000,00 teman-teman semua akan kenyang hehe… 

Namun bakso malang ini, walaupun sudah lama ada, tidak mengalami banyak perubahan. Sampai sekarang saya masih suka pergi ke sana untuk jajan tidak ada yang berubah semuanya termasuk rasanya, tetep wueenak…

Isi dari bakso malang ini ada tahu, bakso, siomai dan pangsit, menurut saya bakso malang ini makyussss, so karena pastinya bakalan ketagihan dech. Eitsss, bagi yang menyukai makan bakso malang pakai nasi d sana juga disediakan nasi @porsi nasi RP 2.000,00. Mungkin, hal yang agak janggal makan bakso malang pakai nasi, tapi  saya pernah mengalaminya sendiri ko, waktu itu juga gw berpikir seperti itu. Namun setelah mencobanya, dan awalnya dengan melihat seorang teman yang makan bakso malang pakai nasi ternyata enak juga. Bahkan mengenyangkan banget sudah dipastikan kenyang dong. Namun kalau tidak kenyang itu perlu dipertanyakan heheee… Selain itu, bakso malang smanti ini, bisa menerima delivery untuk lokasi sekitar bogor. Jadinya jika lagi ada kumpul-kumpul sama keluarga atau teman bisa minta delivery dech, sehingga memudahkan pelanggannya.

Silahkan untuk teman-teman apabila sedang berada di bogor, bakso malang smanti bisa dijadikan bahan referensi untuk menjajal wisata kuliner teman-teman semua.

Bakso Bakar


Tak banyak pengalaman jajan saya tentang bakso bakar. saya baru sekali jajan bakso bakar. Awalnya penasaran dengan yang namanya bakso bakar. Seperti kita ketahui bersama, kalau bakso itu berkuah. Wahhh, belum terbayang dech, bakso bakar itu seperti bagaimana???..... Waktu itu rasa penasaran terus menyelimuti kepala sampai akhirnya  menemukan tempat jajanan bakso bakar.

Bakso bakar yang saya temukan itu lokasinya di gang Aut, Bogor. Namanya  jalan Suryakencana Pokoknya kalau mau ke tempat bakso bakar ini jika naik angkot bisa naik angkot 02 dari BTM (Bogor Trade Mall), turun di perempatan gang aut. Warungnya, ada di sebelah indomart.

Bakso bakar itu ternyata….
Bakso yang ditusuk seperti sate, lalu dibakar, disajikan dengan kuah kacang dan potongan lontong.

Harganya @porsi Rp10.000,00

Menurut saya…..
  • Rasanya bakso bakar tersebut gurih, seperti makan sate ayam saja, cuman ayamnya diganti sama bakso.
  • ·Seporsi bakso bakar dengan seporsi bakso kuah lebih kenyang seporsi bakso kuah. Mungkin yang buat kenyang dari bakso kuah itu adalah airnya yang banyak heheee… Sebenarnya bakso bakar juga ada lontongnya tapi tetep saja kurang mengenyangkan. 
  • Jika saat makan bakso bakar lagi lapar berat, sebaiknya teman-teman siap untuk memesan menu lainnya.
  • Bakso yang dipadukan dengan saus kacang dan lontong, terasa aneh. Mungkin juga karena saya tidak terlalu suka dengan saus kacang.
  • Bakso baka memiliki aroma wangi yang wuahhhh dan saya suka dengan wanginya.

Apabila teman-teman belom mencoba dari kelezatan dari bakso bakar, silahkan bisa dicoba. Selamat Mencobanya


Bakso Selot VS Tahu Serawi


Bakso selot latar belakangnya karena dijual di gang yang namanya adalah selot. Gang selot ini berada di seberang istana Bogor, tepatnya di samping SMA Negeri I Bogor. Aneka jajanan yang di jual di gang selot ini, sebenarnya adalah jajanan anak sekolahan, akan tetapi orang-orang yang kerja juga banyak yang datang untuk makan siang ke gang itu.

Sebenarnya apa yang istimewa dari bakso selot itu?????.............
Menurut pengalaman jajan saya, yang paling menonjol dari keistimewaan bakso selot itu adalah isi baksonya yang banyak dengan dengan lemak. Wooww, lemak???.... lemak ini mungkin bagi yang lagi diet harus dihindari. Namun menurut saya lemaknya ini yang enak, saat bakso yang besar dibelah, lemak akan keluar uhhh mantap…..

Bakso selot ini, disajikan dalam 2 mangkuk, mangkuk pertama berisi kuah, sayur dan baksonya. Mangkuk kedua hanya berisi mie. Mie nya, ini dicampur dengan kecap. @porsi RP.10.000,00

Bakso selot ini apabila dibarengi dengan tahu serawi akan lebih menambah cita rasa makan. Apa sih tahu serawi ini?.....
Tahu serawi masih sejenis jajanan yang ada di gang selot juga. Tahu serawi bisa di beli di penjual gorengan. Tahu serawi ini seperti cireng biasa namun ada tahunya sedikit. Jadi bisa temen-teman bayangkan tahu serawi itu sepotong cireng dan sepotong tahu disatukan lalu digoreng. Enak untuk cemilan. Harganya tahu serawi ini @3 biji Rp 2000,00.

Gang selot ini hanya buka saat anak sekolah masuk saja, jadi untuk hari minggu dan hari liburan anak sekolahan gang selot ini tidak jualan karena letaknya yang di samping sekolahan, sehingga pedagang di gang selot lebih memprioritaskan anak sekolahan. Gang selot ini, bisa menjadi referensi saat teman-teman makan siang. Saat makan siang di gang selot ini ramai sekali pengunjungnya dari mulai anak sekolah sampai ibu-ibu, bapak-bapak, yang muda-muda menyantap makan siangnya. Itu adalah sekilas tentang pengalaman jajan saya di gang selot.

Gado-Gado Mak Ecin












Sate Padang Uda Radjo



Awalnya gw tidak menyukai sate padang, karena bumbunya yang aneh. Eh, lama-kelamaan malah sekarang gw sering bgt jajan sate padang. Bener yang dikatakan orang, sate padang jika makannya jarang pasti gk suka, namun apabila makannya sering pasti akan suka.

Lokasi
Tempat jajan sate padang yang sering gw kunjungi adalah di jalan padjajaran, Sukasari Bogor. Tepatnya di depan Wihara sukasari atau sebelum venus roti unyil sukasari, bogor. Namanya sate padang uda radjo, sebenarnya sate padang banyak yang jualan, namun setelah gw mencicipi di beberapa tempat. Cuman, sate padang uda radjo yang bisa buat goyang lidah. 



Tentang sate Padang Uda Radjo
Seporsinya terdiri dari 7 tusuk sate dan potongan lontong. Satu porsi juga sudah nendang banget kenyangnya. Harganya @porsi RP.11.000,00.  Namun ada juga kerupuk kulit dan keripik singkong yang dijual terpisah @RP 2000,00. Enak lhooo, kerupuk kulit atau keripik singkong dimakan dengan sate padang, cobain dech…

Just Info
·         Ohhh iyah, di sate padang uda radjo ini kalau mau dimakan ditempat air minum di jual terpisah dan hanya menyediakan air minum gelas saja.
  • ·Kalau mau jajan ke sate padang uda radjo ini, tidak setiap hari buka. Ada satu hari dalam seminggu tidak jualan, jadi kalau mau ke sana harus dipastikan dahulu jualan.
  •  Karena gw pelanggan sate padang uda radjo, jadi gw udah punya no handphone nya, sehingga kalau gw mau jajan biasanya gw sms dahulu menanyakan jualan/tidak?.....
  •  Menerima delivery apabila pesan diatas 2 porsi untuk daerah sekitar bogor. 

Menurut Gw
  • ·apabila mau makan ditempat harus siap-siap untuk beli air minum dingin, karena bumbu dari satenya pedas bgt.
  • ·Sate padang ini enak disantap, saat setelah hujan, kan cuaca dingin dibarengi dengan makan, makanan yang pedas dan panas, uhhh maknyus dech…

Silahkan Mencoba


Soto Gembrong




Bogor, salah satu makanan khasnya adalah soto kuning. Soto bogor, ini bisa untuk dijadikan referensi teman-teman semua adalah soto gembrong.

·         Kenapa dimakan soto gembrong???.....
karena Lokasinya berada di pasar gembrong.

·         Dimanakah pasar gembrong tersebut?.....
Pasar gemrong berada di sukasari, bogor. Kalau teman-teman naik angkot 02, bisa turun di pasar gembrong. Soto gembrong tersebut berada di samping pom bensin sukasari, ada gang kecil masuk kedalam sedikit, berada di depan pedagang toge goreng.

·         Apa za yang ada di soto gembrong  itu?
Menu yang disediakan diantranya soto daging, soto mie, soto iso, soto babat. @porsi RP 15.000,00 sudah sama nasinya.

·         Yang paling enak menurut gw
Soto isobabat soto gembrong tiada duanya, soto tersebut disajikan dengan kuah santan kuning yang kental dan dilengkapi emping. Pokoknya rasanya enak dech, apalagi ditambah jeruk nipis kecil, sehingga menambah cita rasa soto, jadi asam2 gmn gtu, aduhhhh jadi ngiler heheee…..
Sebenernya soto daging dan soto mie nya juga enak. Kalau kedua soto tersebut biasanya kuahnya bening.

·         Sebenarnya dari semangkok soto saja sudah ada 2 penyakit
Kolesterol, apalagi soto isobabat lemaknya gak nahan, tapi ntah kenapa, walaupun gw tau akan penyakit yang bisa ditimbulkan tetep saja doyan.
Asam urat, dari emping yang dicampurkan sebagai pelengkap sajian.

Soto gembrong ini bisa dijadikan referensi makan siang teman-teman. Makan siang dengan soto gembrong maknyussss... gw juga sering ke soto gembrong tersebut saat makan siang dengan teman kerja. 

Walaupun bisa menimbulkan penyakit, namun apabila makannya tidak berlebihan penyakit tersebut akan terhindar. Gw menngupas sedikit tentang penyakit yang kemungkinan bisa ditimbulkan, hanya untuk sekedar mengingatkan saja supaya tidak berlebihan untuk makan, makanan tersebut



notes:
Soto gembrong ini, merupakan menu makan siang favorit mba debby. 


Surat Kecil Untuk Tuhan


Bogor Trade Mall

Jenis Film       : Drama/family
Produser         : Sarjono Sutrisno
Produksi         : Skylar Pictures








Surat kecil untuk Tuhan, merupakan Film yang saya tonton bersama rekan kerja saya yaitu mba Ratri. Pada awalnya saya ingin menontonnya namun tak ada teman yang menemani. Eh, akhirmya mba ratri mengajak saya untuk menonton film ini. Sewaktu menonton film ini mba ratri nangis sampai kejer, seperti orang yang bener-bener berduka. Memang sih, itu film itu pada tengah-tengah sedih. Untuk seorang ibu-ibu seperti mba ratri, pastinya menonton film ini akan hujan air mata. So, udah pasti jiwa ibu-ibu akan keluar.

Film itu menceritakan seorang remaja berumur 13 tahun yang menderita penyakit kanker. Pastinya bukan kanker (kantong kering), heheee. Jenis kanker yang diidap oleh keke yaitu Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) pertama di Indonesia. Kanker itu menggerogoti matanya, hingga bengkak. Keke, dalam suasana sakit seperti itu ternyata dalam keluarganya sedang tidak harmonis. Setiap hari ibu dan bapaknya berantem sampai pada akhirnya mereka berpisah. Kaka laki-laki keke, setiap hari menghabiskan waktunya diluar rumah karena dia juga tidak menyukai kondisi rumah yang lagi memanas diantara kedua orang tuanya.  

Namun ditengah kondisi sakit itu semangat belajar keke masih menyala, sampai-sampai keke pun masih memegang juara pertama di kelas. Heran campur bangga orang tua nya keke. Bapaknya keke yang juga kepala yayasan tempat keke sekolah merasa heran kalau keke bisa juara pertama. Ayah keke berkata kepada wali kelas keke: “ jangan karena saya menjadi kepala yayasan ini dan kasihan pada keke, lantas keke diberi juara satu di kelasnya”. Wali kelasnya menjawab: “pak, ini bukan nilai karena bapak kepala yayasan ini dan juga bukan karena kasihan pada keke. Namun memang murni ini adalah hasil keke sendiri. Ini adalah daftar nilai keke”. Itu sepertinya menjadi pesan singkat dalam film ini, semangat blajar harus tetap berkobar walaupun kondisi kita selagi sakit namun kita harus tetap semangat.

Keke tetap belajar dengan meminjam buku catatan dari temannya dan memaksa untuk ikut ujian nasional. Walaupun kondisinya sudah tidak memungkinkan. Keke selalu bilang ingin  seperti bintang Sirius yang tetap bersinar terang walau langit tertutup awan. Keke dengan berlumuran darah yang keluar dari hidung tetap ikut ujian nasional. Namun sesudahnya ujian nasional keke pingsan, dan dilarikan ke rumah sakit, sampai akhirnya menutup mata untuk selama-lamanya.

Minggu, 11 September 2011

Tragedi 11 September


Gw baru inget kalo hari tadi 11 September. Memutar memorian gw dlu, 11 september banyak beberapa tragegi. Gw akan menuliskan beberapa tragedi yang gw ingat tentang tragedi 11 september. Saat ini gw menulis lewat hp, jadi gw hanya akan menuliskan garis besarnya dulu. 1. Tragedi serangan gedung WTC dan Pentagon. 2. Gempa yang terjadi di yogyakarta. Gw, hanya akan nulis itu dul├╝, tar gw lanjut kembali

Jet lag



#Jetlag#

Mabuk pascaterbang, juga disebut Jet lag, secara medis disebut desinkronosis, adalah sebuah kondisi fisiologis yang terjadi akibat gangguan terhadap ritme sirkadian tubuh. Hal ini dikelompokkan sebagai salah satu gangguan tidur ritme sirkadian. Mabuk pascaterbang muncul akibat perjalanan cepat lintas meridian (timur-barat atau barat-timur) jarak jauh, sebagaimana yang dilakukan menggunakan pesawat jet Kondisi mabuk pascaterbang mungkin berlangsung selama beberapa hari, dan tingkat kesembuhan satu hari per zona waktu yang dilintasi adalah pedoman yang diketahui umum (Menurut Literatur)

sepertinya jetlag, tidak hanya berlaku untuk kondisi pasca terbang saja. Malam ini gw merasakan seperti jetlag. Maklum gw selama dua minggu kebelakang dinas malam. So, jadinya karang gw kaga bs tidur saat tengah malam. Namun gw tidur dulu sore hari dan saat tengah malam baru terbangun. Keadaan itu, terus terjadi selama kurang lebih satu minggu pasca dinas malam. Sehingga ritme tidurnya harus menyesuaikan kembali. 

Sabtu, 10 September 2011

Mochi


Menemukan Beraneka Rasa Moci 


moci 


Mochi yang dikenal sebagai oleh-oleh khas sukabumi. Saya yang tak begitu menyukai moci, namun suatu waktu teman kerja saya yaitu the lala menitip untuk membeli moci. Saat itu saya membeli moci dari suatu toko oleh-oleh di sukabumi. Namun pada waktu selanjutnya saya penasaran untuk mencoba membeli moci dari tempat pembuatannya langsung. Eh, alhasil saya membeli  moci tersebut dari sana, ternyata moci yang  enak itu adalah merk “lampion”. Moci jenis itu tidak dijual diluar seperti di toko oleh-oleh yang ada di pinggir jalan. Namun hanya khusus ditempat itu saja, moci yang saya tau hanya moci kacang saja, ternyata ditempat itu menyajikan moci yang beraneka rasa yaitu:
  •         moci strawberry
  •          moci blueberry
  •          moci pisang
  •          moci vanilla
  •          moci wije
  •          moci keju. 

Jumat, 09 September 2011

September Penuh Makna



Judul lagu vina panduwinata salah satunya “September ceria”.  Memang benar September harus menjadi bulan yang ceria bagi saya.  Mungkin kata yang tepat untuk saya katakan adalah September Penuh makna.

Makna Pertama
09 September  Salam Olahraga, merupakan kata awal yang tepat untuk diucapkan. 09 september, ternyata merupakan hari olahraga nasional. “Olahraga”, jadi mengingatkan saya tentang timnas sepak bola merah putih. Sekarang ini, yang saya lagi ingat tentang olahraga, salah satunya adalah sepakbola. Padahal banyak sekali, olahraga lainnya, mungkin karena sepak bola sekarang lagi hangat-hangatnya di bicarakan oleh masyarakat.  Timnas sepak bola, sekarang lagi berjuang keras untuk bertanding di piala pra piala dunia. Yah, kita doakan saja mudah-mudahan timnas kita bisa berhasil, aminn.
Olahraga, apa sich menurut anda semua makna tentang olahraga?.... Sedikit saya akan bercerita tentang olahraga versi saya. Awalnya saya melihat olahraga, hanya sebuah aktivitas yang menggerakan tubuh saja, dengan alasan supaya tubuh sehat dan terhindar dari penyakit. Namun ternyata, olahraga bukan saja sebuah gerakan yang membuat tubuh menjadi sehat. Setelah saya menonton salah satu acara musik yang ditayangkan oleh stasiun swasta, di dalam acara tersebut ada bintang tamu yaitu Mario Lawalata,yang merupakan atlet basket. Sekarang saya menyadari kalo di dalam olahraga tersebut ada sebuah pesan yang tersirat. Host dari acara musik itu menanyakan tentang olahraga kapada Mario Lawalata. Mario lawata Menjawab: Olahraga memberikan sebuah pelajaran didalamnya, yaitu pelajaran untuk bagaimana bersikat sportivitas saat dilapangan, belajar untuk menerima kekalahan, belajar untuk bekerjasama dengan team, belajar untuk mengendalikan emosi saat lawan mencoba menekan.

            Makna Kedua
09 September 2011, Happy Birth Day for Our President Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selamat Ulang Tahun Pak President SBY, semoga panjang umur, semoga lebih dibekali kesabaran dalam menjalani kepemimpinan yang sedang ada pada pundak bapak. Walaupun saya tidak mengenal bapak secara langsung, namun sebagai warga negara indonesia saya wajib untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada bapak.   

          Makna Ketiga
23 September 2011 mendatang, yang tinggal beberapa hari lagi saya juga akan berulang tahun, heheee. Sedikit narsi ah, ulang tahun artinya umur akan semakin bertambah dan sisa di dunia akan semakin berkurang. Semakin bertambah umur berarti menuntut saya harus bisa lebih baik dari tahun ini di umur saya sekarang ini.