Rabu, 28 September 2011

Hari Kereta Api Nasional





27 September diperingati sebagai hari kereta api nasional. Woww, ini baru pertama kalinya gw mengetahuinya, ini juga gw tahu saat menonton acara musik yang disiarkan di stasiun televisi swasta. Apa yang anda bayangkan saat mendengar kata kereta api?.... Kereta api adalah angkutan transportasi darat yang  panjang dan menampung banyak penumpang dan dikemudikan oleh seorang masinis.  

Pernahkah anda naik kereta api?.... pastinya pernah dong, secara kereta api bisa dibilang adalah salah satu trasportasi paling tua di indonesia dan untuk kelas ekonomi terjangkau untuk semua kalangan. Apa yang anda rasakan saat naik kereta api?..... Pengalaman yang gw rasakan saat naik kereta api bogor-Jakarta yang kelas ekonomi sangat berdesak-desakan apalagi pada hari kerja dan jam-jam saat pergi dan pulang kerja. Hal itu menandakan bahwa masyarakat indonesia masih banyak yang menggunakan jenis alat transportasi ini. Namanya juga fasilitas umum, untuk Kereta api kelas AC-Ekonomi juga sama berdesak-desakan apabila jam pulang dan berangkat kerja. Namun yang membedakannya adalah sedikit ada udara segar, walaupun tetap saja sumpek, karena penuhnya orang yang berdiri dan lalu lalang orang yang ngamen dan berjualan. 


Kereta api mengajarkan untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan.      Selain dari mengantarkan orang yang hendak berpergian, di dalam kereta api bisa melihat bermacam-macam orang. Mulai dari yang mencari rejeki dengan berjualan dan ngamen juga pengemis. Pengemis bermacam-macam mulai dari anak-anak, ibu-ibu dan bapak dari yang keliahatan sehat sampai dengan yang memiliki keterbatasan fisik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar