Kamis, 23 Februari 2012

Awal Berkenalan dengannya “Solitaire untuk Sendiri”



Ini bermula saat gw masih memakai seragam putih biru pada tahun 2003. Saat itu gw baru menginjak kelas 1 SMP dan masih belum ada pelajaran teknologi informatika. Namun ada salah seorang guru di sekolah menyelenggarakan kursus computer di rumahya dengan nama Bina Pelita College.
                         
Inilah awal pertama gw mengenal computer, karena gw tinggal di sebuah desa di Cianjur sehingga pada tahun 2003 tersebut computer masih sangat langka dan warnet pun belum masuk ke desa kami. Berbekal rasa penasaran dan keingintahuan akan teknologi gw memutuskan untuk ikut kursus computer seminggu 2 kali yaitu hari selasa dan kamis. Program kursus yang gw ambil pertama yaitu Basic Microsoft Office.
  
Setiap hari selasa dan kamis sepulang sekolah langsung buru-buru pulang ke rumah dan jam 14.30 WIB gw akan berangkat kursus computer tersebut. Tempatnya tidak begitu jauh dari rumah, sehingga waktu 30 menit bisa di tempuh, hanya satu kali naik angkutan umum dari rumah. Sehingga tepat jam 15.00 WIB pasti sudah sampai di tempat kursus.

Kursus computer Basic Microsoft Office tersebut berlangsung selama 3 bulan dan diakhiri dengan ujian. Kursus berlasung riang gembira karena selain mendapatkan ilmu baru juga banyak berkenalan dengan teman-teman baru.

Kursus tersebut setiap pertemuan di selenggarakan 2 jam dengan di selingi 30 menit untuk istirahat, yaitu untuk solat ashar dan bermain. “ Istirahat diadakan supaya bisa berkonsentrasi penuh saat kursus dan tidak jenuh” pengajarnya berkata. Istirahat berlangsung dari jam 16.00-16.30 WIB, gw bergegas untuk solat ashar terlebih dahulu dengan alas an biar waktu bermainnya lama. Saat waktu bermain itulah kami dibebaskan untuk apa saja dengan computer tersebut.

Ahahaaaaa…. So pastinya gw akan lebih memilih waktu bermain itu dengan main game yang ada di computer depan gw saat itu. Permainan bawaan dari Microsoft yang mengurutkan angka-angka sampai kartunya habis. Itu adalah  permainan solitaire untuk sendiri.

Inilah awal mulanya gw berkenalan dengan solitaire untuk sendiri. Solitaire untuk sendiri adalah permainan yang tidak pernah bosan gw mainkan saat waktu senggang karena gw belum pernah menang hehe…. Makanya gw terus dihantui oleh rasa penasaran yang tidak karuan          (halahhhh lebay dikit) hehe… untuk terus mencoba permainan itu.

Boro-boro untuk pindah level, level yang mudah saja gw belum pernah menang sekalipun (gw nya za kali yang payah). Eitsss… tapi solitaire untuk sendiri itu tidak pernah membuat gw untuk menyerah atau bahkan membuat gw bosan karena tidak pernah menang atau menyelesaikan permainan itu, akan tetapi membius gw untuk terus mencoba permainan tersebut.

Taukah kawan…
Sampai sekarang sudah tahun 2012 gw belum bisa menaklukan solitaire untuk sendiri, selalu saja kalah. Ayo yang sudah sering menang di solitaire untuk sendiri berikan tips-tips supaya gw segera terbebas dari ketidakberdayaan menghadapi solitaire untuk sendiri hehe…
                     

Saat sedang sendiri tanpa ada yang bisa diajak ngobrol, saat bosan telponan, saat bosan SMS, saat bosan chating dan saat bosan dengan segala aktivitas. Main games lebih memberikan kesan positif daripada ngoceh terus.




Posting ini diikutsertakan pada penghelatan GIVEAWAY: PRIBADI MANDIRI yang diselenggarakan oleh Imelda Coutrier dan Nicamperenique

Tidak ada komentar:

Posting Komentar