Selasa, 01 Januari 2013

Resolusi 2013


Ini adalah tulisan pertama yang di posting di tahun 2013. Rasanya tidak apdol jika awal tahun tidak menulis tentang resolusi. Resolusi biasanya di tulis saat hendak mau pergantian tahun bukannya setelah menginjak tahun baru. Rasanya aku menulis resolusi sekarang sudah keburu menguap duluan alias sudah basi, orang lain sudah kemana dengan resolusinya ini baru menulis resolusi. Bercerita sedikit terlebih dahulu, ada beberapa hal yang mengakibatkan resolusi ini telat di posting pressure kerja yang tinggi yang sepanjang mendekati libur natal dan tahun baru sering menghabiskan waktu di kantor sampai sering pulang telat, sampai ke kosan sudah capek dan ngantuk, sehingga untuk menulis tidak sempat terus. Saat libur, pulang ke cianjur dan apabila di rumah boro-boro untuk nulis, karena pasti selalu ada acara yang mesti diikuti seperti, kumpul keluarga, pengajian untuk mendoakan almarhum kakek, mengantar mamah kemanalah atau malah ngobrol lama dengan mamah dan bapak, karena jarang ada di rumah walaupun sebenarnya ngobrol sama mereka sering lewat telpon, tapi rasanya berbeda kalo langsung berada di tengah-tengah mereka, mendadak naluri anak bontot keluar hehe….  Sebenarnya itu semua hanya alasan saja, kalau akunya benar-benar niat pastinya sempatlah untuk segera di tulis dan di posting.

Baiklah daripada berasalasan mulu yang tidak ada habisnya. Mending mulai untuk menuliskan resolusi yang hendak ingin dicapai di 2013.

Pertama, dunia dan akhirat pun harus berjalan seimbang jika pada tahun 2012 dalam hal solat masih banyak yang bolong, puasa sunat senin kamis pun jarang dilaksanakan. Maka pada 2013 ini pun seiring dengan berjalannya umur aku tancapkan niat ini dalam hati semoga solatnya tidak banyak yg bolong-bolong lagi dan puasa sunat senin kamis dilaksanakan, kalaupun tidak bisa dilaksanakan seminggu sekali, minimal dalam satu bulan ada satu hari menjalankan ibadah puasa sunat.

Kedua yang mesti aku capai yaitu pindah kerja ke tempat yang lebih baik lagi. Suasana kerja sekarang di rasa sudah tidak memberikan kenyamanan lagi ditambah setelah pergantian bos, dikira dengan adanya bos baru akan lebih baik lagi ternyata sama saja. 2 tahun aku bekerja di sana dari mulai lulus kuliah sudah dirasakan jenuh dan semangatpun menurun. Oleh karena itu ingin mencari pekerjaan di tempat lain sebagai tambahan pengalaman dan diharapkan dengan suasana baru akan menambah semangat lagi.

Ketiga, tahun 2013 tidak ada lagi alasan untuk aku menunda kuliah ekstensi, karena umur semakin berjalan dan kalau dinanti-nanti lagi keburu tua duluan hehe. Sebenarnya saat menulis ini masih belum tahu akan memilih jurusan apauntuk kuliah ekstensi itu, karena kalau mengambil jurusan kimia seperti saat program diploma sudah malas dengan kimia. Apapun jurusan yang nanti dipilih, kuliah ektensi harus terlaksana.

Keempat, Tahun 2013 semoga aku segera dipertemukan menemukan dengan seseorang yang sosoknya aku harapkan.

Kelima, entah berapa banyak tulisan yang aku posting di blog pada tahun 2012, yang jelas masih banyak hal yang tidak sempat di tulis di blog hanya berada sampai tahan angan-angan, namun tidak terealisasikan. Padahal sebenarnya blog in adalah media diary digital yang akan mendokumentasikan semua peristiwa dan kejadian yang telah terlewati supaya suatu saat nanti bisa dibuka kembali memori kita saat lupa. Harapannya, semoga 2013 ini lebih banyak lagi tulisan yang aku posting di blog sehingga tidak ada satu moment bersejarah dalam hidup ini yang tidak terdokumentasi. Berarti dengan kata lain tidak boleh ada kata malas untuk nulis atau tidak sempat menulis, semoga dua kata itu “malas dan tidak sempat” jauh-jauh deh dari aku.

Keenam, 2012 ada beberapa lomba blog yang aku ikuti dengan alasan tergiur oleh hadiahnya atau tema lomba blog nya sesuai dengan aku. Namun tidak ada satu lomba blog yang berhasil aku menangkan. Harapannya semoga di tahun 2013 ini ada lomba blog yang berhasil aku menangkan, yah tidak sebagai juara pertama pun tidak apa-apa yang penting judulnya pemenang hehe. Tapi kalau cita-cita katanya harus setinggi langit, maka aku tarik lagi deh ucapan yang tadi, aku berharap bisa keluar menjadi juara 1 di salah satu lomba blog.

Ketujuh, ada beberapa tulisan yang aku kirimkan ke beberapa media di sepanjang tahun 2012, namun tidak berhasil untuk dimuat. Semoga di tahun 2013 ini pula tulisan yang aku kirimkan ke media ada yang dimuat.

Kedelapan, apabila disebut sebagai kutu buku sih nggak, tapi kalau disebut tidak suka sama buku juga nggak. Jadi apa dong, yah sebut saja biasa-biasa sama buku. Sepanjang tahun 2012 kurang dari 10 buku yang aku baca, baik itu buku biografi, novel, buku ilmu pengetahuan, motivasi dan buku spiritual. Tahun 2013 ini aku ingin menyelesaikan baca buku minimalnya 1 bulan 1 buku, dengan harapan satu tahun minimal 12 buku yang aku baca. Hal ini karena budaya membaca harus aku tanamkan pada diri sendiri, dengan membaca akan semakin membuka wawasan dan pengetahuan sehingga semakin melek melihat dunia.

Inilah resolusiku tahun 2013, manusia hanya bisa berencana, berusaha dan berdoa selanjutnya Allah SWT yang akan mengatur segalanya. Semoga Resolusi ini terkabulkan dan bisa tercapai, amin. 





1 komentar:

  1. Semoga smua resolusinya tercapai di tahun 2013 ini ya jeeeng....
    taruh 5 cm d depan kening agar kita selalu ingat tujuan hidup kita (by 5 cm movie)...:)

    BalasHapus