Sabtu, 19 Januari 2013

Planning

Baru kemarin saya euporia dalam kegembiraan karena salah satu resolusiku bisa tercapai di pertengahan bulan Januari 2013. Tepat tanggal 11 Januari 2013 saya resmi resign dari kantor lama dan tanggal 14 Januari 2013 saya sudah mulai bekerja di kantor baru. Allhamdulillah dan bersyukur atas dikabulkannya salah satu doa yang tertuang dalam resolusi 2013. Jetlag antara penyesuaian diri mengenai sistem dan aturan yang berlaku di kantor baru wajar jika saya alami saat ini terutama untuk karyawan baru seperti saya. Minggu pertama saya bekerja diisi dengan berbagai macam training dan juga perkenalan, hal biasa yang mesti diikuti oleh karyawan baru.

Perasaan pertama di kantor baru

Segi Suasana Kerja
Saya tidak merasakan adanya suasana yang tidak mengenakan disana, seperti yang sudah disampaikan oleh bos dalam interview, disini suasananya kekeluargaan. Hal tersebut benar adanya dan sudah saya rasakan, penerimaan teman-teman pada karyawan baru sangat baik responsnya, sepertinya saya tidak perlu butuh lama untuk adaptasi di sini.

Segi kerjaan
Rupanya kalau masih dalam bidang yang sama tidak banyak hal yang berbeda di kantor ini. Cuman sistemnya saja yang perlu untuk saya menyesuaikan diri. Saya tidak keberatan soal ini karena namanya juga aturan so pastinya harus dipatuhi oleh semua karyawan.

Segi Benefit
Bekerja untuk memutuskan pindah dari kantor lama untuk pindah ke kantor baru pastinya menginginkan hal yang lebih baik. Rupanya di sini saya mengalami kecerobohan, saya kurang mendapat informasi yang jelas dari pihak HRD sebelumnya dan salah saya juga tidak bertanya lebih banyak lagi. Saya buru-buru menyetujui semuanya, mungkin karena saya sudah benar-benar jenuh di kantor yang lama dan ingin segera mendapatkan semangat baru. Saya baru mengetahui tentang benefit yang bakal saya terima dengan jelas pada hari ke 3 saya mulai bekerja. Perasaan kecewa ada namun bagaimana pun sudah terlanjur dan sudah menjadi keputusan yang saya ambil yang telah saya pikirkan sebelumnya.

Kini saya harus bisa untuk menerima semuanya dan bekerja dengan menunjukan hal yang terbaik yang bisa saya lakukan, seperti pesan teman saya yang juga seperti mimi untuk saya, karena biasanya saya memanggil dirinya dengan sebutan mimi. Bahwa saya harus bekerja dengan menunjukan hal yang baik walaupun ada hal yang kurang saya setujui, supaya jika nantinya kita sudah tidak bekerja lagi di kantor itu nama kita tetap harum orang mengingatnya. Nasehat yang disampaikan mimi ini akan saya ingat dan saya laksanan.

Keputusan yang sudah diambil tidak boleh untuk disesali dan pastinya akan ada hal lain di balik semua ini yang bisa saya petik hikmahnya. Saya juga mengucapkan terima kasih pada kantor baru ini, karena telah menerima saya dan membuat hari-hari ini lebih semangat. Saya harus bisa belajar dari kantor baru ini mengenai hal-hal yang belum saya ketahui sebelumnya, supaya pengetahuan saya bertambah lagi.

Manusia hanya bisa berencana, Allah yang mengabul segalanya. Namun di samping berencana Saya pun tidak boleh berdiam diri begitu saja alias pasrah. Sambil saya menjalani di kantor baru, saya membuat planning bahwa di tahun ini pula saya harus bisa untuk pindah kantor lagi. Awalnya saya mulai ragu dengan planning ini, karena baru juga 3 hari saya bekerja sudah membuat planning seperti itu.

Keraguan ini saya tanyakan pada teman dan minta sarannya, ternyata katanya wajar saja jika membuat planning seperti itu karena untuk mencari yang terbaik. Kata-kata teman itu membuat saya lega dan semakin yakin untuk mencari kerja lagi. Target itu penting untuk diterapkan supaya semangat dalam mencari kerja lagi, awalnya saya menargetkan dalam 1 tahun harus sudah pindah, namun di pikirkan lagi kalau 1 tahun sepertinya kelamaan, target akan dipercepat lagi dalam 6 bulan saja. Namun setelah dipikirkan lagi sepertinya kelamaan juga dan akan dipercepat lagi dalam 3 bulan saja. Yah, saya sudah tetapkan dalam 3 bulan saya targetkan untuk pindah kantor lagi, berarti bulan maret atau awal bulan april saya harus sudah bisa pindah kerja.

Sekarang saya seperti sedang bermain dalam mesin waktu memutar otak dan strategi supaya rencana yang sudah saya buat bisa tercapai, amin. 

2 komentar:

  1. Jeeeng...tetap tunjukan performance yang oke yaa...agar tetap harum namanya * terinspirasi dari lagu ibu kita kartini*....LOL
    Percayalah pasti ada hikmah dibalik semuanya ini jeeng...
    Tetap semangaaatt....!!

    BalasHapus
  2. bukan ibu kita kartini tp mimi kita kartini, LOL.
    pasti akan tunjukan performance yg baik.
    thanks yh mi.

    BalasHapus