Sabtu, 24 Maret 2012

Kursus Bahasa Inggris akan mengantarkan aku kuliah ekstensi



Senin pagi, ibu mengingatkan aku untuk cepat-cepat melihat website beasiswa yang dikasih oleh teman kakaku kemaren. Aku pun bergegas untuk menyalakan komputer, aku membaca baris demi baris yang ada di website tersebut, ternyata salah satu persyaratan tersebut adalah TOEFL  harus 800. TOEFL adalah singkatan dari Test Of English as a Foreign Language (Test bahasa inggris sebagai bahasa asing).  Aku seperti tersambar geledek, keinginan aku untuk mendaftar beasiswa belajar akan kandas begitu saja karena aku belum pernah ikutan test TOEFLdan kemampuan bahasa Inggris pun masih pasif.

Aku segera cerita kepada ibu, bapak dan kakaku kalau aku harus memiliki TOEFL 800 untuk bisa mendaftar beasiswa tersebut. Kakak menyuruh aku untuk kursus Bahasa Inggris di TBI  (The British Institute) Padjajaran, Bogor  terlebih dahulu  supaya bisa test TOEFL dan lokasi tempat kursus pun dekat dengan tempat aku bekerja sekarang. Namun aku harus menabung terlebih dahulu untuk kursus di TBI itu. Sambil menunggu tabunganku cukup aku tidak hanya berdiam diri saja. Namun aku pun mengikuti tips cara belajar bahasa Inggris dari salah seorang teman yaitu dengan sering mendengarkan lagu bahasa Inggris, kemudian mengartikan lirik lagu tersebut juga aku harus kaya akan kosakata, caranya dengan mencatat 5 kata dalam sehari kemudian menghapalkannya dan itu berlangsung terus menerus.

Aku berharap semoga tabunganku cepat mencukupi untuk mendaftar kursus bahasa Inggris di TBI Padjajaran, Bogor, sehingga bisa ikut test TOEFL dan bisa mendaftar beasiswa belajar. Harapan aku terakhir semoga keinginan untuk bisa meneruskan kuliah ke jenjang sarjana bisa terkabulkan, seperti yang diharapkan oleh Ibu, Bapak dan Kakaku.  
             

Postingan ini diikutsertakan pada Lomba Blog Entry Bertema Inspiring and Empowering through TBI, kerja sama Blogfam dan http://www.tbi.co.id


4 komentar:

  1. mudah2an mendapatkan yang diinginkan. Siapa yang berusaha dia yang mendapatkan.

    BalasHapus
  2. waah, sama yah template-nya hehe...makasiy udah mampir, keep blogging :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahhh sama yah gpp sama juga, sesama pecinta orange juga kan?...

      Hapus