Sabtu, 22 September 2012

“Menanti Sebuah Jawaban”


Senin, 17 September 2012, katanya sejumlah berita di TV bahwa pengumuman penerimaan CPNS serempak akan di umumkan pada hari ini. Perasaan campur aduk menyelimuti antara penasaran dan takut. Penasaran karena pengen tahu hasilnya, syukur-syukur adalah kabar bahagia dan kalau kabar buruk pun yah sudahlah mau gimana, tentunya yang pasti bakal sedih. Takut menyelimuti rongga-rongga tubuh ini karena takut kalau kenyataannya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Sampai pukul 12.00 WIB  aku belum berani untuk membuka internet untuk melihat hasil pengumuman itu karena masih dilanda takut. Orang tua, sahabat dan teman sudah menanyakan hasilnya via SMS dan BBM juga. Jujur andaikan bisa rasanya hari senin itu ingin segera berlalu saja atau nggak rasanya ingin mati sejenak alias mati suri dulu sampai ini terlewati, hehehe… Mati suri saja, kalau mati beneran sih aku nggak mau dulu pait-pait… Ya Allah beri aku umur yang panjang sampai aku bisa berguna untuk keluaraga, teman, sahabat dan negara, aminnnn….

Pukul 14.00 WIB aku memberanikan diri dengan membuka internet, eh alhasil belum ada juga pengumumannya. Tidak lama-lama aku membuka internet namun pada siang itu aku masih mengucap syukur karena setidaknya aku masih ada waktu untuk menyiapkan mental hehe…. (Qy uji nyali za….)  

Pukul 21.09 aku kembali membuka internet dengan harapan semoga sudah ada pengumumannya dan yah siap tidak siap harus aku lihat sendiri pengumuman itu.  Ya ampun, ini ibarat kata seperti antara hidup dan mati saja. Namun tidak selebay itu sih hanya ketakutan aku saja yang terlalu lebay. Sebenarnya ketakutan aku itu hanya takut kalau hasil tidak sesuai yang diinginkan dan mengecewakan orang tua, itu saja sih... Tenyata sampai pukul 21.00 WIB pun belum ada pengumuman, kata teman aku sih “masih ada waktu untuk berdoa”. Namun semakin lama serasa digantung saja (Melly Goeslaw kali yah..). Iyah rasanya antara senang dan sedih, mau senang takut mau sedih pun takut. Jadinya serba salah dan membuat kepala pusing.

Mau tidur nggak pules, mau makan nggak nikmat, mau kerja nggak  konsentrasi. Sebenarnya kalau membuat nggak nikamat makan sih satu keuntungan buat aku, karena sekarang ini aku lagi menjalankan pola hidup sehat dengan olahraga dan makan yang teratur. Inilah gambaran perasaan aku  “menanti sebuah jawaban” pengumuman CPNS. Yah, kembali pada doa aku sebelumnya, aku berharap di kasih yang terbaik dari Allah SWT, jika aku memang terbaiknya CPNS maka rejeki nggak akan kemana, namun jika tidak semoga aku diberi petunjuk, amin…

Sekarang ini aku dah terlalu jenuh dengan sistem kerja di tempat yang sekarang, Oktober bulan depan tepat 2 tahun aku kerja di sini. Sebenarnya 2 tahun itu masih waktu yang relatif bisa dibilang sebentar karena ternyata di kantor banyak masa kerjanya sudah 10 tahun bahkan lebih. Namun entahlah bagi aku 2 Tahun adalah waktu yang sudah lama, apakah faktor ini karena aku tidak bekerja sebagai passion atau apa…???. Tentu jawabannya hanya ada pada aku. Keadaan ini membuat aku terlalu berharap untuk CPNS dengan alasan supaya beban kerja tidak terlalu berat dan saat aku ekstensi kuliah supaya waktunya lebih longgar sehingga antara kerja dan kuliah tidak keteter.  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar