Minggu, 15 April 2012

Langkah Untuk Menjadi Warga Dunia


Selasa dan Kamis jam 16.00 aku dan Naya bersamaan mengikuti kursus bahasa Inggris di TBI Padjajaran (Bogor). Selasa sore ini ternyata aku datang lebih awal, sambil menunggu kursus dimulai aku duduk-duduk di kelas sambil mendengarkan musik. Tiba-tiba ada yang menepuk aku dari belakang dan ternyata itu Naya. Tidak lama setelah Naya datang kelas pun mulai ramai dan waktu hampir menunjukan pukul 16.00 WIB.

Good day kata Mr Christian (Guru bahasa Inggrisku) menyapa semuanya.Tiba-tiba ada salah seorang temanku rudi yang langsung berkata well class it time for us to say good day teacher. Before we learn let’s pray to together begin…. finish. Sudah menjadi kebiasaan sebelum memulai belajar semuanya berdoa terlebih dahulu.

Kursus berlangsung dengan sangat hikmat bagaikan sedang mengikuti upacara bendera di hari senin. Aku memperhatikan yang dikatakan Mr Christian dan sekali-kali mencatat bila ada yang penting. Tiba-tiba disela-sela kursus berlangsung Mr Christian bertanya pada semua “apa yang ingin kalian dapatkan dengan kurus Bahasa Inggris di TBI ini?” satu persatu semua menjawab dengan alasan masing-masing. Tiba pada giliranku yang harus menjawab “I want to speak fluent in english so I can be a citizen of the world”.

Aku berharap dengan menjadi warga dunia lembar demi lembar pasport bisa terisi oleh cap dari berbagai negara. Jika sekarang baru satu lembar pasport yang terisi dengan cap Singapura maka ke depannya aku berharap bisa mengunjungi Amerika, Afrika dan Australia. Semoga semuanya menjadi kenyataan. 

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog


5 komentar:

  1. semoga sukses yach lombanya...

    BalasHapus
  2. aamiin.. semoga mimpinya menjadi citizen of the world segera terwujud.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aminnn, thanks doanya

      salam kenal

      Hapus
  3. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus