Rabu, 14 September 2011

Soto Gembrong




Bogor, salah satu makanan khasnya adalah soto kuning. Soto bogor, ini bisa untuk dijadikan referensi teman-teman semua adalah soto gembrong.

·         Kenapa dimakan soto gembrong???.....
karena Lokasinya berada di pasar gembrong.

·         Dimanakah pasar gembrong tersebut?.....
Pasar gemrong berada di sukasari, bogor. Kalau teman-teman naik angkot 02, bisa turun di pasar gembrong. Soto gembrong tersebut berada di samping pom bensin sukasari, ada gang kecil masuk kedalam sedikit, berada di depan pedagang toge goreng.

·         Apa za yang ada di soto gembrong  itu?
Menu yang disediakan diantranya soto daging, soto mie, soto iso, soto babat. @porsi RP 15.000,00 sudah sama nasinya.

·         Yang paling enak menurut gw
Soto isobabat soto gembrong tiada duanya, soto tersebut disajikan dengan kuah santan kuning yang kental dan dilengkapi emping. Pokoknya rasanya enak dech, apalagi ditambah jeruk nipis kecil, sehingga menambah cita rasa soto, jadi asam2 gmn gtu, aduhhhh jadi ngiler heheee…..
Sebenernya soto daging dan soto mie nya juga enak. Kalau kedua soto tersebut biasanya kuahnya bening.

·         Sebenarnya dari semangkok soto saja sudah ada 2 penyakit
Kolesterol, apalagi soto isobabat lemaknya gak nahan, tapi ntah kenapa, walaupun gw tau akan penyakit yang bisa ditimbulkan tetep saja doyan.
Asam urat, dari emping yang dicampurkan sebagai pelengkap sajian.

Soto gembrong ini bisa dijadikan referensi makan siang teman-teman. Makan siang dengan soto gembrong maknyussss... gw juga sering ke soto gembrong tersebut saat makan siang dengan teman kerja. 

Walaupun bisa menimbulkan penyakit, namun apabila makannya tidak berlebihan penyakit tersebut akan terhindar. Gw menngupas sedikit tentang penyakit yang kemungkinan bisa ditimbulkan, hanya untuk sekedar mengingatkan saja supaya tidak berlebihan untuk makan, makanan tersebut



notes:
Soto gembrong ini, merupakan menu makan siang favorit mba debby. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar