Jumat, 09 September 2011

September Penuh Makna



Judul lagu vina panduwinata salah satunya “September ceria”.  Memang benar September harus menjadi bulan yang ceria bagi saya.  Mungkin kata yang tepat untuk saya katakan adalah September Penuh makna.

Makna Pertama
09 September  Salam Olahraga, merupakan kata awal yang tepat untuk diucapkan. 09 september, ternyata merupakan hari olahraga nasional. “Olahraga”, jadi mengingatkan saya tentang timnas sepak bola merah putih. Sekarang ini, yang saya lagi ingat tentang olahraga, salah satunya adalah sepakbola. Padahal banyak sekali, olahraga lainnya, mungkin karena sepak bola sekarang lagi hangat-hangatnya di bicarakan oleh masyarakat.  Timnas sepak bola, sekarang lagi berjuang keras untuk bertanding di piala pra piala dunia. Yah, kita doakan saja mudah-mudahan timnas kita bisa berhasil, aminn.
Olahraga, apa sich menurut anda semua makna tentang olahraga?.... Sedikit saya akan bercerita tentang olahraga versi saya. Awalnya saya melihat olahraga, hanya sebuah aktivitas yang menggerakan tubuh saja, dengan alasan supaya tubuh sehat dan terhindar dari penyakit. Namun ternyata, olahraga bukan saja sebuah gerakan yang membuat tubuh menjadi sehat. Setelah saya menonton salah satu acara musik yang ditayangkan oleh stasiun swasta, di dalam acara tersebut ada bintang tamu yaitu Mario Lawalata,yang merupakan atlet basket. Sekarang saya menyadari kalo di dalam olahraga tersebut ada sebuah pesan yang tersirat. Host dari acara musik itu menanyakan tentang olahraga kapada Mario Lawalata. Mario lawata Menjawab: Olahraga memberikan sebuah pelajaran didalamnya, yaitu pelajaran untuk bagaimana bersikat sportivitas saat dilapangan, belajar untuk menerima kekalahan, belajar untuk bekerjasama dengan team, belajar untuk mengendalikan emosi saat lawan mencoba menekan.

            Makna Kedua
09 September 2011, Happy Birth Day for Our President Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selamat Ulang Tahun Pak President SBY, semoga panjang umur, semoga lebih dibekali kesabaran dalam menjalani kepemimpinan yang sedang ada pada pundak bapak. Walaupun saya tidak mengenal bapak secara langsung, namun sebagai warga negara indonesia saya wajib untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada bapak.   

          Makna Ketiga
23 September 2011 mendatang, yang tinggal beberapa hari lagi saya juga akan berulang tahun, heheee. Sedikit narsi ah, ulang tahun artinya umur akan semakin bertambah dan sisa di dunia akan semakin berkurang. Semakin bertambah umur berarti menuntut saya harus bisa lebih baik dari tahun ini di umur saya sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar