Rabu, 14 September 2011

Bakso Selot VS Tahu Serawi


Bakso selot latar belakangnya karena dijual di gang yang namanya adalah selot. Gang selot ini berada di seberang istana Bogor, tepatnya di samping SMA Negeri I Bogor. Aneka jajanan yang di jual di gang selot ini, sebenarnya adalah jajanan anak sekolahan, akan tetapi orang-orang yang kerja juga banyak yang datang untuk makan siang ke gang itu.

Sebenarnya apa yang istimewa dari bakso selot itu?????.............
Menurut pengalaman jajan saya, yang paling menonjol dari keistimewaan bakso selot itu adalah isi baksonya yang banyak dengan dengan lemak. Wooww, lemak???.... lemak ini mungkin bagi yang lagi diet harus dihindari. Namun menurut saya lemaknya ini yang enak, saat bakso yang besar dibelah, lemak akan keluar uhhh mantap…..

Bakso selot ini, disajikan dalam 2 mangkuk, mangkuk pertama berisi kuah, sayur dan baksonya. Mangkuk kedua hanya berisi mie. Mie nya, ini dicampur dengan kecap. @porsi RP.10.000,00

Bakso selot ini apabila dibarengi dengan tahu serawi akan lebih menambah cita rasa makan. Apa sih tahu serawi ini?.....
Tahu serawi masih sejenis jajanan yang ada di gang selot juga. Tahu serawi bisa di beli di penjual gorengan. Tahu serawi ini seperti cireng biasa namun ada tahunya sedikit. Jadi bisa temen-teman bayangkan tahu serawi itu sepotong cireng dan sepotong tahu disatukan lalu digoreng. Enak untuk cemilan. Harganya tahu serawi ini @3 biji Rp 2000,00.

Gang selot ini hanya buka saat anak sekolah masuk saja, jadi untuk hari minggu dan hari liburan anak sekolahan gang selot ini tidak jualan karena letaknya yang di samping sekolahan, sehingga pedagang di gang selot lebih memprioritaskan anak sekolahan. Gang selot ini, bisa menjadi referensi saat teman-teman makan siang. Saat makan siang di gang selot ini ramai sekali pengunjungnya dari mulai anak sekolah sampai ibu-ibu, bapak-bapak, yang muda-muda menyantap makan siangnya. Itu adalah sekilas tentang pengalaman jajan saya di gang selot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar