Rabu, 07 Mei 2014

Entahlah...!!!

Seminggu ini saya ke kantor bawa laptop dengan tujuan supaya waktu luang setelah pekerjaan selesai bisa gunakan untuk menulis. Rasanya dikepala sudah banyak yang ingin saya tuliskan, saya sudah membuat beberapa judul yang ingin saya tuliskan. Senin telah berlalu pulang kerja sampai rumah kira-kira pukul 18.00 WIB sebelum tidur saya merencanakan besok dikantor mau menulis ini menulis itu saat waktu luang. Selasa pagi pun saya berangkat kerja membawa laptop kembali biar leluasa untuk menulis jika bawa laptop sendiri. Selasa pagi, selasa siang dan selasa sore sampai akhirnya pulang lagi ke rumah tak kunjung juga ada satu tulisan yang rampung semunya hanya menggantung dan mengantung tak kunjung selesai. Selasa berakhir saya tidak ingin menyerah rabu saya ingin lebih baik supaya waktu yang saya punya ini bisa lebih efektif daripada waktu luang kerja digunakan untuk bergosip dengan sesama rekan kerja yang tidak ada manfaat sama sekali, halahhh. Rabu pun berakhir sama tak ada tulisan yang selesai lagi-lagi mengendap menjadi draf.

Kamis, dimulai dari bangun tidur saya bicara ini adalah hariku dan saya ingin bermanfaat pada hari ini. Berangkat kerja kembali membawa laptop, jam 9.30 saya sudah mempunya waktu luang maka langsung bergegas membuka laptop dengan tujuan mau menulis. Astaga, ada dengan saya ini...? baru sampai satu paragraf sudah mentok, sudah tidak ada ide untuk melanjutkan menulis dengan judul itu, lalu saya ganti lagi lagi menulis yang lain membuat judul baru tapi lagi-lagi juga seperti itu. Ada apa dengan otak ini...? sepertinya tidak bisa berjalan berpikir. Perasaan saya pun sedang tidak karuan padahal sedang tidak memiliki masalah apa-apa. Kepala pun rasanya mumet tidak karuan. Saya menyadari bahwa menulis itu tidak cukup jika hanya mempunya waktu saja, tidak cukup pula jika hanya memiliki ide yang ingin dituliskan saja tapi perlu suasana hati pun bagus, suasana hati pun perlu jelas tidak mengambang.

Teman-teman apakah pernah mengalami hal yang serupa dengan saya...? jika pernah solusi apa yang pernah dilakukan...? supaya saya bisa mengantisipasi hal ini supaya saya bisa kembali menulis sampai selesai bukan hanya menggantung dan ujungnya mengendap di draf.

2 komentar:

  1. Lia.., aku juga sedang mengalami masalah yang sama. Pagi ini buka laptop dengan niat mau nulis. Tapi entah mengapa nggak ada ide sama sekali. Akhirnya malah nggak nulis apa-apa.. :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mak, harus gmn yah biar stabil

      Hapus