Sabtu, 31 Maret 2012

Teman & Bahasa Inggris


Bahasa Inggris yang sudah menjadi bahasa internasional menjadi penyambung komunikasi dengan orang-orang yang berada di luar negeri. Pernah saat aku baru memiliki akun facebook ada yang mengajak chat pada aplikasi facebook. Melihat namanya sich agak aneh, seperti bukan nama orang Indonesia. Pertama isi chat

Ronald (Nama disamarkan): how are you…?

Ehmmm, “sombong chat pakai Bahasa Inggris” pikirku dalam hati. Namun penasaran juga kok sepertinya aku tidak mengenal orang ini saat aku lihat profile nya ternyata dia adalah orang Australia. Wowww, aku berpikir kapan aku mulai berteman dengan orang itu…??? “Ohhhh, mungkin saat aku buka facebook pakai handphone aku asal-asal confirm saja” jawabku dalam hati lagi. Aku membalas chat orang itu dalam bahasa Indonesia kemudian aku terjemahkan dahulu dengan bantuan google translate lalu aku kirimkan hasil terjemahan tersebut kepada orang itu. Orang itu sepertinya tidak begitu mengerti tentang yang aku tuliskan. Namun aku tidak berdaya karena kosakata aku mengenai Bahasa Inggris minim.

Aduhhh, rasanya malu tiada kepayang kalau untuk conversation saja aku masih menggunakan mbah google translate. Aku ingin belajar Bahasa Inggris supaya aku tidak menjadi orang yang ketergantungan kepada mbah google translate lagi. Aku ingin kursus Bahasa Inggris di TBI atau The British Institute Padjajaran (Bogor) saja supaya lebih dekat dengan tempat aku kerja.


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog Entry

2 komentar:

  1. Mulai membuka komunikasi dalam bahasa Inggris dengan segala keterbatasan, adalah lebih baik dari pada tidak sama sekali.

    There is a way when there is a will, kata pepatah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba, walaupun msh banyak salah yang penting mencoba memakai bahasa inggris.

      thanks yah mba telah mampir ke sini

      Hapus