Sabtu, 22 September 2012

Malam ini Judulnya Kecewa dan Sedih


Jumat 21 September 2012
 22:52
Toootttttt, nada dering SMS handphone gw berdering ternyata itu adalah SMS dari salah satu teman gw yang ikut test CPNS. Dia mengabarkan bahwa test CPNS telah di buka dan bisa dilihat diinternet, tanpa pikir panjang gw langsung mengambil langkah seribu untuk cepat-cepat mendekati PC, kebetulan malam ini gw lagi dinas sore jadi gw masih berada di kantor. Denyut jantung serasa pengen berhenti sebentar (amit-amit sih), saat gw membaca satu demi satu nama peserta test yang ke terima. Sampai nomor paling akhir, ternyata NAMA GW TIDAK ADA.

Lemas langsung badan ini, lemas jiwa dan raga karena harapan gw pupus sudah, harapan gw harus di kubur dalam-dalam seketika di malam ini, Subhanalloh. Gw tidak bisa membayangkan bagaimana gw bisa menyampaikan berita buruk ini pada kedua orang tuaku, kakaku dan sahabatku. Seandainya gw saat itu berada di kosan atau di rumah sepertinya gw pengen nangis kejer namun karena gw berada di kantor jadi gw berusaha menahannya. Namun tetap saja air mata ini keluar juga namun tidak sampai menangis kejer. Walaupun gw sebelumnya pernah berkata “kalau CPNS ini pekerjaan yang terbaik untuk gw maka semoga dimudahkan, namun jika tidak berarti ini bukan yang terbaik” tapi tetap saja gw merasa sedih, down dan judulnya kecewa. Sedih, kecewanya itu dikarena sepertinya keinginan gw untuk melanjutkan kuliah ekstensi di PTN tidak akan terlaksana, tadinya gw berharap gw bisa melanjutkan kuliah ekstensi seperti teman-teman gw di PTN.

Malam ini judulnya kecewa dan sedih.
Minggu, 23 September gw akan berulang tahun. Berita buruk ini sepertinya menjadi kado yang buruk di tahun ini. Yah, gw sadar sih, ini memang bukan akhir dari segala-galanya. Mungkin saja Tuhan punya rencana lain yang akan jauh lebih baik dan itu yang terbaik untuk gw #afirmasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar