Sabtu, 22 September 2012

Bangunnnnnn


Lama tidak dibuka
Lama tidak posting
Lama tidak ada menulis
Hampir saja berjamur

Tak terasa ternyata sudah hampir satu catur wulan tidak membuka lapak ini. Ohhhh… sungguh waktu yang sangat lama ditinggalkan. Bercerita sedikit, bukan mencari alasan dan pembelaan. Namun vacum nya dari dunia blogging ini dikarena sedang fokus dalam hal yang lain, ceileehhhhh…. #padahalmah.

Banyak hal yang belum sempat tertuliskan, mudah-mudahan saja hal tersebut bisa dituangkan dalam tulisan ini. Mulai dari liburan ke Jogjakarta, masa-masa diet biar kurus hehe…, resensi film 2 super hero (spiderman dan bathman), cerita ramadhan, Pesta olahraga yang diadakan kantor dalam rangka menyambut acara 17 agustus, acara cucurak yang diselenggarakan di kantor, idul fitri kemaren. Banyak bgt yang belum aku tuliskan disini
.
Marhaban Ya ramadhan
Allhamdulilah kita semua dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan, bulan pengampunan, bulan dilipatgandakan pahala, bulan yang penuh berkah. Tidak terasa saat ini sudah memasuki hari ke 15 di bulan Ramadhan.

Bulan Ramadhan kali ini aku berdoa supaya aku beserta kedua orang tuaku bisa diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk mengunjungi rumah Allaah di Mekah Al mukaromah dalam rangka menjalankan ibadah umroh. Selain itu doa yang aku panjatkan di bulan ramadhan ini yaitu aku berdoa semoga diberi petunjuk dan kelancaran dalam rangka mencari tempat kerja yang terbaik.

Pertengahan bulan Juli ada seorang teman yang memberikan informasi bahwa Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah buka untuk beberapa departemen. Lantas informasi itu membuat aku dilanda penasaran lalu segera membuka internet dan ternyata benar ada beberapa departemen yang membuka lowongan CPNS setelah 2 tahun adanya moratorium. Aku membaca dengan seksama setiap persyaratan yang harus dipenuhi untuk melamar CPNS tersebut. Kualifikasi pendidikan aku ternyata sesuai dengan kriteria yang di salah satu departemen tersebut.

Aku memasukan lamaran pada departemen tersebut dan sekarang lagi menunggu hasil seleksi administrasinya yang akan diumumkan tanggal 8 Agustus 2012. Dag dig dug harap-harap cemas juga perasaan ini. Namun dibalik kegundahan ini aku manfaatkan moment bulan ramadhan untuk berdoa. Doa aku sederhana saja, aku ingin diberikan pekerjaan yang terbaik, jika sekarang ini aku berkerja di swasta memang terbaik untuk aku, aku ingin diberi kemudahan dan kelancarannya. Namun jika CPNS adalah pekerjaan yang terbaik untuk aku maka kesempatan tes CPNS yang akan aku hadapai ingin diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankannya. Namun jika keduanya bukanlah pekerjaan yang terbaik untuk aku, maka aku berdoa, semoga diberi petunjuk tempat kerja yang terbaik itu.  

Bulan ramadhan selain disibukan dengan kegiatan beribadah di malam hari terutama salat taraweh juga tadarus. Salat teraweh aku laksanakan sendiri di kosanku. Tahun ini aku solat teraweh berjamaah saat pulang ke rumah saja sisanya saat ada di kosan aku malaksanakan salat teraweh sendiri. Tadarus pun aku laksanakan tidak sesudah salat teraweh dan sesudah salat subuh itu hanya selembar dua lembar Al-Quran yang aku baca. Sangat-sangat payah aku tidak bisa tadarus seperti dulu yang bisa membaca I juz alquran setiap hari.

Bulan ramadhan juga sering kali dijadikan ajang untuk kumpul-kumpul dengan sanak saudara dan juga teman-teman dalam acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama tersebut digelar dalam rangka untuk mempererat tali silahturahmi sesamanya. Weekend datang yang tidak kalah penuh selain mall  yaitu tempat makan yang pada di booking untuk menggelar acara buka puasa bersama. Buka puasa bersama yang aku ikuti yaitu buka puasa bersama dalam acara kantor, sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya saat bulan ramadhan tiap departemen pasti menyelenggarakan buka puasa bersama. Kali ini buka puasa bersama diselenggarakan di Sariwangi, Bogor salah satu tempat makan yang berlokasi di jalan Padjajaran Bogor dengan menu makanan Sunda.

Buka puasa selanjutnya diselenggarakan disalah satu rumah teman kantor sebut saja namanya yaitu mba sendy. Mba sendy ini menyelenggarakan buka puasa bersama dirumahnya sekaligus menyelenggarakan acara syukuran rumah barunya. Buka puasa bareng di bulan Ramadhan ini yang terakhir diselenggarakan di Kantor.

Ceritanya bersambung dulu yah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar