Rabu, 19 Desember 2012

Review Event Blogger Community Gathering Mead Johnson

`

Awal saya membaca event  “Media Gathering Mead Johnson Nurition” untuk dukung tumbuh kembang anak yang diumumkan di kumpulan emak-emak blogger (KEB) saya langsung tertarik untuk ikut acara tersebut, walaupun sempat dalam hati saya malu untuk ikut acara ini karena saya belum punya anak dan belum menikah juga. “Tapi tidak ada salahnya juga jika saya ikut event tersebut malah akan menambah pengetahuan saya walaupun saya belum punya anak, tapi suatu saat kelak pengetahuan ini akan berguna” pikir saya dalam hati, setelah saya pikir-pikir lagi saya menepis perasaan tidak enak itu dengan memberanikan untuk daftar event tersebut di kolom comment KEB. Sesampainya saya ditempat acara dan saat saya bincang-bincang dengan emak-emak dari KEB dan  komunitas lain, ternyata mereka semua mengalami hal yang sama dengan saya yaitu mengira kalau acara di lantai 46 sesuai dengan pengumumannya ternyata pada jam 13.00 tersebut acara di lantai 46 khusus untuk media sedangkan untuk blogger diselenggarakan di lantai 3.

Sesampainya saya di depan ruang seminar saya disambut baik di meja tamu dengan mengisi kolom nama dan alamat serta mendapatkan hard cofy isi seminar yang akan disampaikan. Selain itu di depan saya bisa  melihat banner tentang daya tumbuh kembang anak yang dipandu oleh beberapa orang serta ada yang menjelaskan bahwa ada aplikasi di android yang bisa di download untuk ibu hamil, jadi semacam diary yang bisa diisi oleh curhatan ibu hamil, sehingga semua kejadian dan peristiwa yang terjadi bisa terdokumentasi. “wah keren sekali anak zaman sekarang, belum lahir saja sudah dikenalkan dengan teknologi” pikirku dalam hati. Saya jadi teringat mungkin saat dahulu ibu mengandung saya belum ada aplikasi semacam ini, sehingga saya tidak tahu perasaan dan kejadian apa saja yang dialami ibu waktu itu, kalau tidak ibu sendiri yang menceritakannya.



Seminar berlangsung singkat jelas dan padat, yang disampaikan oleh 3 pakar yaitu Cecep Fathoni, External & Medical Affair Director Mead Johnson Indonesia, Dr. [pheDwi Putro Widodo, SpA, dokter spesialis syaraf dan Emillia E. Achmadi seorang ahli nutrisi. Seminar tersebut memberikan banyak informasi untuk saya, yang paling ternyata jika mendambakan anak kita kelak cerdas  harus dipersiapkan sejak dalam masa kandungan asupan gizinya, karena masa perkembangan syaraf otak itu selama 1365 hari atau sejak masa sel telur sampai umur 2,5 tahun masa ini disebut dengan masa keemasan anak atau gold period. Selain dari]lgfq nutrisi faktor lain yang mempengaruhinya yaitu genetik, stimulasi dan pengalaman. Mead Johnson membantu ibu dalam mengatasi masalah nutrisi anak dengan adanya Enfagrow A+ yang mengandung lebih banyak DHA dan ARA yang berfungsi untuk membantu perkembangan otak supaya dapat mengoptimalkan fungsi otak.

Seminar berakhir acara dilanjutkan dengan beralih tempat ke lantai 46 yaitu kita diajak plant tour ke office mead Johnson dan diperkenalkan serta dijelaskan dengan ruang-ruangan dan kerjaan yang ada di sana, satu yang menarik saat lagi plant tour di sana yaitu ada cat dinding yang unik, yaitu bernuansa warna cerah dan bergambar pohon ketimun, kata yang memandu plant tour itu disesuaikan dengan temanya untuk anak, makanya dibuat dinding bergambar khusus untuk anak-anak.


Plant tour ke office Mead Johnson memberikan informasi lebih banyak tentang mead Johnson terutama tentang produk-produk yang dikeluarkan oleh serta tata letak produk tesebut berada di pasaran kemudian tingkat pemasaran dari produk Mead Johnson ini. Gambar di bawah ini contoh letak Enfagrow dipasarkan 

Penutup dari acara itu yaitu makan-makan, saat itu tempat duduk deket dengan kaca melihat view nya bagus, karena di lantai 46 maka bisa melihat kota Jakarta hehe. Secara keseluruhan acara “Media Gathering Mead Johnson Nurition untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak” ini sangat bagus sehingga menambah informasi untuk saya yang awalnya tidak tahu tentang nutrisi untuk tumbuh kembang anak menjadi terbuka wawasan saya dan ini sangat berguna saat saya memiliki anak kelak. Selain itu saya.

Pada kesempatan itu Mead Johnson menjadi media untuk bertemunya semua blogger terutama untuk KEB karena pada saat itu yang lebih banyak hadir dari KEB, sehingga seperti difasilitasi untuk KEB bertemu melalui kegiatan yang edukatif dan inovatif untuk emak dan calon emak-emak seperti saya ini. Semoga kegitan “Media Gathering Mead Johnson Nurition untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak” diadakan lagi pada waktu yang akan datang dan blogger di undang kembali dengan tema bahasan yang berbeda dan untuk optimalkan fungsi otak si kecil. 
Tulisan ini diikutsertakan dalam “Mead Johnson BlogCompetition”

1 komentar:

  1. lomba blog ini sudah diumumkan hasilnya blm ya? kok gak ada info lbh lanjut?

    BalasHapus